Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan

Pertanian

Kelompok Tani Kabupaten Lima Puluh Kota Raih Prestasi Tingkat Sumatera Barat

Rabu, 06 September 2017 - 12:04:51 WIB | dibaca: 566 pembaca

LIMA PULUH KOTA - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, menyerahkan penghargaan pada kelompok tani berprestasi se-Sumatera Barat, di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, (17/8)
 
Dalam penyerahan penghargaan ini, dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota, hadir Ir. Eki Hari Purnama Msi, selaku Plt Kepala Dinas dan Ir. Masmariel selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan mendampingi kelompok penerima hadiah.
 
Kabupaten Lima Puluh Kota dalam kesempatan ini berhasil meraih sejumlah prestasi antara lain:
  1. Peringkat Pertama, Kelompok Tani Buah (Jeruk) tingkat Provinsi Sumatera Barat, diraih oleh kelompok tani Palito Alam, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, dengan ketua Masri.
  2. Juara Harapan I, Kelompok Tani Jagung tingkat Provinsi Sumatera Barat, diraih oleh kelompok Tani Saiyo dari Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, yang diwakili oleh Elfianti, selaku ketua kelompok tani.
  3. Peringkat Pertama, Sub Terminal Agribisnis (STA) terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat, diraih oleh STA Harmoni Alam dari Nagari Sungai Beringin, Kecamatan Payakumbuh, yang dimanageri oleh saudara Hendry.
  4. Peringkat Pertama, Unit Pelayanan Pengembangan Pengolahan Hasil Pertanian (UP3HP) terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat, diraih oleh UP3HP VII Koto Lestari dari Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak. Dengan ketua Cahaya Imam Maulana.
Diharapkan melalui rangkaian pencapaian ini dapat memberikan motivasi kepada kelompok tani di Kabupaten Lima Puluh Kota untuk terus mengembangkan potensi yang dimilikinya. Demikian juga dengan pihak Pemerintah Daerah juga semakin giat memfasilitasi kelompok tani dalam Peningkatan Ketahanan Pangan dan Peningkatan Kesejahteraan Petani.




Statistik

Pengunjung hari ini: 26
Total pengunjung: 17221
Hits hari ini: 59
Total Hits: 63795
Pengunjung Online: 1

Banner

Saran

Untitled Document