Admin
Kamis, 04 Agustus 2022
7 Dibaca


image1

Senin, 25 Juli 2022, telah dilaksanakan kegiatan penanaman jagung serentak dalam rangka food estate di Nagari Sarilamak, Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud sinergi antara Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dengan Dandim 0306/50 Kota. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota, Komandan Kodim 0306/ 50 Kota, Kajari Payakumbuh, Kanit Binmas Polsek Harau, Asisten III Kab. Lima Puluh Kota, serta masyarakat setempat.
Dalam sambutannya, Dandim 0306/50 Kota mengatakan food estate ini merupakan perintah langsung dari KASAD untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat yang pelaksanaannya direncanakan di 8 wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh dengan target kurang lebih 12 Ha. 
Tujuan dari Food Estate ini adalah untuk membangun pertanina  terpadu yang berdaya saing, ramah lingkungan dan modern, serta mendorong sinergitas dengan stakeholder dan mendorong terbentuknya kelembagaan petani berbasis koorporasi. Food estate juga merupakan salah satu bentuk ketahanan pangan yang merupakan hal penting dan mendasar bagi suatu negara. KDM0306

Statistik


Banner


Saran Masuk



Sampaikan Saran Anda