DINAS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULUTRA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Distanhortbun di Pekan Budaya Kabupaten Lima Puluh Kota 2023

Admin
Selasa, 08 Agustus 2023
289 Dibaca
...

Pekan Budaya Kabupaten Lima Puluh Kota resmi dibuka pada hari Senin, 7 Agustus 2023 di Komplek Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Bukik Limau, Sarilamak.  Acara ini berlangsung selama sepekan, mulai hari Senin 7 Agustus hingga Sabtu 12 Agustus 2023.  
Acara ini dibuka oleh Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Syaifullah, dan unsur Forkopimda Lima Puluh Kota.

Pekan Budaya Kabupaten Lima Puluh Kota kali ini mengambil tema “Melalui pekan budaya kita tingkatkan kualitas masyarakat beragama, beradat dan berbudaya”  diisi dengan beragam kegiatan seperti festival randai, lomba tari Minang kreasi, lomba qasidah rebana, lomba lagu pop Minang, lomba baju kuruang Basiba Tradisi dan Modifikasi, lomba Talempong pacik, lomba bercerita legenda Minangkabau dan pameran.  Untuk pameran diikuti oleh OPD, Kecamatan, BUMN, BUMD dan UMKM baik yang dibawah naungan pemerintah maupun swasta, dan yang pasti Distanhortbun.

Stand Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota berada di sisi kanan Panggung Utama, berseberangan dengan Stand Dinas Peternakan Kabupaten Lima Puluh Kota.  Pada Stand Distanhortbun ditampilkan hasil produksi kelompok tani binaan, seperti beras organik, aneka olahan porang, sabun sereh wangi, dan produk unggulan lainnya.

Pada sisi kanan stand disajikan tayangan informasi pertanian dan profil kabupaten melalui tv- display secara berganti, dan tak lupa disediakan dokumen data base tanaman pangan hortikultura dan perkebunan yang bisa di unduh hanya dengan memindai kode batang pada spanduk berdiri yang disediakan disisi kanan stand distanhortbun.

Jadi, sudahkah anda tercatat sebagai pengunjung di Stand Distanhortbun? Kami  tunggu anda di Pekan Budaya Kabupaten Lima Puluh Kota, sepekan ini.

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback