DINAS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULUTRA

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Distanhortbun Kabupaten Lima Puluh Kota di SUMBAR MALAGAK

Admin
Senin, 03 Oktober 2022
122 Dibaca
...

Sebagai Salah satu kegiatan memeriahkan HUT Sumatera Barat ke -77, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Pameran UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menegah)  Sumbar Malagak yang dilaksanakan pada tanggal 29  September – 2 Oktober 2022 di Arena GOR H. Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat. Pameran UMKM Sumbar Malagak bertujuan untuk Mendukung pemulihan bisnis UMKM dan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat pasca Pabdemi Covid-19, Mendukung Program Cipta 100.000 Pengusaha Milenial baru yang digagas Pemerintah provinsi Sumatera Barat, Memperkuat ditra provinsi Sumatera Barat sebagai tujuan investasi, perdagangan, pariwisata dan kegiatan kegiatan bisnis bertaraf nasional, dan Mengembangkan potensi agribisnis, pariwisata dan sektor UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat.

Dalam pagelaran ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura menghadirkan Dinas Pertanian lingkup Sumatera Barat, Salah satu yang berpartisipasi dalam kesempatan ini adalah Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota.  Dengan mengusung konsep Pengembangan jagung di Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai Program Unggulan Daerah, Stand Distanhortbun hadir dengan icon Jagung dan Latar pertanaman jagung. 

Stand Distanhortbun kali ini membawa produk lebih dari 20  kelompok UP3HP (Unit Pelayanan Pengembangan Pengolahan hasil Pertanian) yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota.  Salah satu keunikan dalam pameran ini, adalah tidak disediakannya selebaran ataupun leaflet yang menginformasikan tentang produk-produk yang dipamerkan.  Informasi Produk UP3HP disajikan dalam bentuk katalog elektronik yang bisa dipindai melalui kode batang yang disediakan di stand pameran. Pengunjung  cukup memindai dengan menggunakan gawai masing masing, lalu katalog elektronik produk UP3HP Kabupaten Lima Puluh Kota akan terunduh di gawai tersebut. /A

Berita terkait
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback